01 November 2008

Gramedia Tarik "Trilogi Lekra Tidak Membakar Buku"

Jakarta, myRMnews. Tanpa alasan yang jelas dan tanpa pemberitahuan resmi seluruh gerai Toko Buku Gramedia di seluruh Indonesia meretur atau menarik dari display "Trilogi Lekra Tidak Membakar Buku".

Buku karya penulis muda Rhoma Dwi Aria Yuliantri dan Muhidin M Dahlan tersebut hanya satu hari mejeng di rak Toko Buku Gramedia. Hari berikutnya, sudah masuk gudang seperti di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Buku tersebut berjudul "Lekra Tidak Membakar Buku", Gugur Merah Sehimpun Puisi Lekra" dan "Laporan dari Bawah" berupa kumpulan cerita pendek di rubrik kebudayaan Harian Rakjat.

"Hari ini buku sudah dikembalikan semua kepada kami," kata Rhoma Dwi Aria Yulianthttp://www.blogger.com/img/blank.gifri saat dimintai konfirmasi myRMnews, Selasa (28/10).

Rhoma tidak mendapatkan penjelasan atas penarikan buku-bukunya yang diriset selama 1,6 tahun ini dan diluncurkan di Newseum, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (24/10).

Dalam peluncuran buku yang dipandu budayawan Taufik Rahzen ini tampil pembicara tokoh Lekra Amarzan Loebis dan sejarawan Anhar Gonggong.

Hadir dalam diskusi tersebut sejumlah wartawan media nasional dan tokoh Lekra seperti Martin Aleida. [yat/selasa, 28 Oktober 2008, 14:43:59 WIB]

Sumber: myrmnews.com

No comments: