10 February 2008

Kok Nyalahin Tuhan...

::fitriayu

Harusnya sih ini cerita diangkat dari kisah seseorang. But I don't know senyata apa kisah yang ditulis disini. Maksudnya, apakah 100% kisah hidup dia, ato ada tambahan2 fiktif untuk membangun suasana. Pas liat reviewnya di belakang buku, WOW... Ngeri banget. Apa iya sampe kaya' begitu. What the hell happen to this girl sampe kisahnya jadi tragis begitu.

Ceritanya tentang seorang muslimah, yang ingin memperdalam ilmunya tentang agama. Sampai ia menjadi seorang muslimah yang amat sangat taat, beribadah 24/7 baik yang wajib maupun sunnah, pakaiannya tertutup berupa jubah dan jilbab besar. Menjalani kehidupan sufistik, sederhana ala Nabi Muhammad. Tergoda mengikuti organisasi islam garis keras yang tergolong "terlarang" di negara ini. Namun di organisasi itulah ia justru kehilangan keimanannya dan merasa tak mendapat jawab atas segala tanya. Dalam keadaan goyah, ia berkenalan dengan dunia narkoba dan free-sex, dan lebih jauh membawanya ke profesi sebagai pelacur.

Setelah gw baca (dan belum selesai), gw ngga mendapatkan gambaran tentang yang dialami si perempuan ini sampai dia menggadaikan iman dan jatuh terjerembab ke dunia hitam. Entah karena ceritanya kurang bisa mendeskripsikan apa yang dialami atau bagaimana perasaannya; atau memang begitu mudahnya si perempuan ini goyah iman dan mempertanyakan Tuhan, bukannya menyalahkan organisasi yang dia ikuti yang menjual nama islam hanya untuk kepentingan pribadi.

No comments: