11 February 2008

Sempet Shock n Wondering Bacanya

::eka

Yup.....itulah gambaran yang tepat saat baca buku "Tuhan, Ijinkan Aku Menjadi Pelacur (Memoar Luka Seorang Muslimah)" karangan siapa gitu lupa...Buku itu bercerita tentang seorang muslimah yang kecewa dengan ajaran Islam n akhirnya dia jadi hancur...rusak...abis2an deh.

Dikisahkan seorang wanita muslimah berjilbab panjang n rapat yang tertarik bergabung dengan Jemaah yang bertujuan mendirikan Daulah Islam. NK (inisial untuk cewe ini) seneng bgt donQ...dia merasa berarti dah membantu menyelamatkan dunia (halah....berlebihan ga sey ini). Tapi alangkah kecewanya NK setelah bergabung dengan Jemaah. Ternyata org2 disana tidak transparansi menjelaskan perkembangan gerakan organisasi ini.

NK merasa bahwa tugas dia hanyalah menarik org masuk Jemaah sebanyak2nya lalu dia pun juga harus membayar infak setiap bulannya (yg uangnya tak tau lari kemana). Setiap dia bertanya kepada yg lebih senior mengenai organisasi ini lebih detail, selalu tak digubris...Mereka berpesan agar dia menerima saja dan tidak usah banyak tanya. Anggota lain yg 1 pos dengan dia pun ternyata sangat "cetek" pemahamannya tentang agama n organisasi. Lambat laun NK juga merasa dikucilkan beberapa anggota akibat sikapnya yg terlalu kritis itu. NK merasa kecewa...dia yg dulu smangat 45 untuk berjihad di jalan ALLAH ini merasa sia-sia.

Akhirnya..jreng...jreng...dia memutuskan untuk keluar dari organisasi ini.tapi dia tau resikonya, DIBUNUH. Maka dari, NK berencana kabur dengan beberapa anggota lain yg mempunyai pemikiran yg sama dan mereka BERHASIL. Namun, hidup Nk tidak berubah menjadi lebih baik. She has changed 360 derajat. NK menjadi org yg gila drugs, suka nongkrong di jalanan, dan parahnya lagi suka SEKS.. ABis-abis-an banget deh. Dia merasa dikecewakan oleh Tuhan. Dia berpikir, ini semua salah Tuhan (Yeeeyyy...koQ Tuhan yang disalahkan? dodol deh kamyu NK). Puncaknya..dia memutuskan untuk menjadi pelacur...dimana germo-nya adalah DOSEN dia sendiri. Sepertinya jaman dah edan deh.

Moral yg bisa diambil dari sini banyak banget. PERTAMA, hati2 ma gerakan yg mengatasnamakan Islam. Biasanya mereka mencari target yang (disangkanya) labil untuk dibodoh-bodohi. Ade pernah mo "ketarik" tapi alhamdulillah ade berpendirian kuat, galak n pinter, tapi yg lebih utama karena ALLAH sayang ma Ade-Qu ini. Untung dia ga meminum air yg mereka tawarkan. Temen2nya ade yg dah "ketarik"...susah keluarnya...Makasey ya ALLAH, Engkau masih melindungi ade-Qu.

KEDUA, seberat apapun cobaan yang kita hadapi, tetaplah berpikir positif ma ALLAH...Kita diuji...berarti ALLAH masih perhatin n sayang ma Qta, jangan kaya NK yang langsung kecewa n merusak hidupnya sendiri (dah di dunia kesiksa, di akhirat juga dia masih harus bertanggung jawab kan atas perbuatannya...kasian deh lo)

KETIGA, jangan gampang percaya ma omongan cowo... NK jd suka seks karena ingin melampiaskan dendamnya ma cowo yg pertama kali begituan ma dia...NK terlalu percaya sey ma omongan cowo itu...akhirnya jebol juga kan pertahanan dia...buntutnya..dia dendam ma cowo n jadi suka menaklukkan para cowo melalui seks. ini mah kacau banget ya...Oia...Nk juga PD abis ma tubuhnya sey...

KEEMPAT, sebenarnya kasian juga NK. Sometimes para wanita2 PSK itu melacur karena keadaan.Seperti NK yg dendam ma cowo, lalu ada juga yg terjebak n dipaksa, n yang paling sering karena masalah ekonomi. Jadi, sebaiknya kita juga jangan melihat mereka dengan jijik n seperti sampah, ehm bagaimana kalo kita doakan saja semoga mereka tobat, insyaf dan kembali ke jalan yg benar... Amin.. ^_^ eka yakin..sebenarnya mereka menangis n tersiksa.

Sebenarnya masih banyak pelajaran yg dapat diambil, tapi sepertinya dah kepanjangan ney nulisnya..ok..ini yg terakhir aja. KELIMA, be careful..!!! itu penting banget. Di jaman kaya gini, ada aja niat orang yg ga baik sama kita...who knows right? Mama selalu berpesan.."kalo keluar rumah, jangan lupa banyak doa ya Ka" Yup...kita minta perlindungan ma ALLAH, insyaALLAH kita akan selalu dilindungi-Nya. Amin...

PS : BANYAK-BANYAK LAH BACA..biar kita ga shock atau bego2 amat ma kehidupan sekitar. Jangan kaya eka yg baca buku ini sempet shock n wondering "emang ada ya cerita kaya gini?" aduh..semoga ga benar2 terjadi deh, cuma fiksi. penulisnya sey ngaku..ini kisah nyata, tapi kayanya terlalu berlebihan deh. Parah banget soalnya...sampai eka risih.

No comments: